Aslamiah, S.Pd

Aslamiah, SH, S.Pd, Lahir di Desa Lubuk Jaya, 25 Maret 1981, Guru PPKn di SMPN 1 Tanjungpura Kab. Langkat Sumatera Utara, suami Syaiful Ikhwan, putra dan putri ...

Selengkapnya
Perjalanan Literasi FORMALLA

Perjalanan Literasi FORMALLA

Forum Masyarakat Literasi Langkat (FORMALLA) mendapat kepercayaan sebagai TIM Juri dan Nara Sumber dalam kegiatan Festival Literasi di Kecamatan Pematang tepatnya di Desa Perkebunan Perapen yang diadakan dari Tanggal 1-7 Oktober 2018.

Perjalanan lumayan jauh butuh waktu 3 jam untuk sampai di tujuan, pemandangan berbukit-bukit dengan lembah di kiri-kanan menambah seru perjalanan.
Menjelang lokasi Festival Literasi banyak dijumpai banner-banner kampanye literasi. Sungguh luar biasa geliat literasi Bapak Ahmad Fitra sebagai Camat di kec. Pematang Jaya bukan Camat biasa, terutama naluri berliterasinya.

Beberapa kegiatan dilaksanakan diantaranya Talk show, lomba pidato, lomba puisi, bengkel literasi, lomba cerdas cermat, mewarnai, rangking 1 bahkan adanya bazar buku.

Talk Show disampaikan oleh salah satu nara sumber Pak Nazar mengisi acara setelah pembukaan oleh Pak Camat pada Acara Gebyar Literasi di Pematang Jaya.

Lomba Pidato dan Mendongeng sebagai juru Buk Neneng dan Buk Susi luar biasa antusias peserta dari SD, SMP semoga geliat Festival Literasi Pematang Jaya bisa menginspirasi kecamatan lain menuju Langkat Kabupaten Literasi

Workshop Penulisan Buku dan Motivator

Luar biasa perjalanan literasiku kali ini, bersama buk Sri Rahayu sesama penggiat literasi utusan Formalla Langkat, naik kereta pilihan tuk mulai touring, banyak insiden dari lihat kecelakaan mobil, sampek jatuh dikit dari kereta kualami, tapi tak menghentikan keinginan km dalam menjalankan tugas sebagai Motivator Literasi dan penulisan buku buat siswa2 di Pematang Jaya.

Gemar membaca membuka cakrawala dunia, suka dengan buku akan memudahkan bagi kita untuk membaca dan mulailah menulis dari yang kita alami krn lebih mudah menuliskannya, sedikit motivasi buat mereka, tak lupa kuberikan buku Hijrah Menuju Asaku buat menambah motivasi mereka dalam membaca dan menulis buku.

Salut dan mantap buat pak Camat yg telah mengadakan kegiatan literasi. Moga Kecamatan yang lain ada membuat kegiatan serupa

Walau pulang basah kuyup tak menyurutkan niatku untuk terus berliterasi. Terus menularkan bahwa membaca dan menulis itu mengasikkan.
Menulis semudah senyuman.

Sungguh mengesankan dan penuh dengan hal-hal yg membuat TIm Juri antara lain Dewi, Praptor dkk semangat menuju kegiatan Festival Literasi Pematang Jaya. Lomba cerdas cermat yg diikuti oleh tingkat SD, SMP dan SMA yg disetiap jenjangnya memiliki moment yg buat tim juri punya kenangan tersendiri. Luar bisa buat Bapak Camat Pematang Jaya dan para panitia dlm membuat kegiatan yg menggaungkan literasi, smoga kedepannya semakin sukses.

Lomba Mewarnai dan Rangking 1 diadakan diujung acara puncak.

Alhamdulillah dengan berakhirnya Festival Literasi Pematang Jaya, minggu 7 Oktober 2018 yang dihadiri oleh Kadis P & P Kab.Langkat beserta rombongan dan masih dengan para tamu2 dari negara jiran Malaysia, tim ENO yg super keren and the best team from Formalla berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

Bangga, senang, terharu melihat antusias masyarakat didalam acara ini, kami dari Formalla mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Camat beserta Ibu dan para panitia atas pelayanan dan kebaikan yang diberikan kepada kami, sungguh memuaskan dan apabila banyak kekurangan dan kesalahan yg terjadi selama event berlangsung kami mohon maaf.

Semoga festival literasi ini bisa dijadikan program tahunan diKecamatan Pematang Jaya dan bisa melahirkan pegiat2 literasi handal dari Kecamatan Pematang Jaya, sukses trus dan salam literasi....

Salam Literasi Dari FORMALLA

Sumber : Catatan TIM Juri dan Nara Sumber

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali